Cara Parkir Mobil Untuk Pemula

Cara Parkir Mobil Untuk Pemula – Untuk orang yang masih tetap termasuk baru dapat mengemudi mobil sendiri, nyatanya parkir dapat jadi hal yang menakutkan. Terlebih bila mesti parkir ditempat yang sempit serta rapat seperti parkiran mall atau parkiran perkantoran. Walau telah disiapkan tukang parkir yang juga akan menolong mengarahkan, tetapi rasa takut itu tetaplah ada. Bahkan juga seringkali, rasa takut itu yang buat mereka malas untuk membawa mobil waktu pergi ke pusat keramaian.

Untuk hindari hal yg tidak dikehendaki seperti menabrak tiang pembatas, parkir di luar garis yang telah di buat atau lebih kronis sekali lagi menyenggol mobil orang yang lain yang tengah parkir, jadi kita mesti lebih siaga serta hati-hati waktu juga akan memarkir mobil kita. Tersebut disini panduan bagaimana memarkir mobil buat anda yang masih tetap pemula serta tidak berani memarkir kendaraan sendiri.

Baca Juga : Modifikasi Mobil Sirion

Tentukan Parkiran Di Bagian Berjalan
Bila tempat yang anda menuju yaitu pertokoan, jadi anda juga akan parkir di tepi jalan raya. Hal semacam ini mempermudah anda saat lakukan sistem parkir yg tidak mengganggu mobil dari ke-2 arah. Hingga anda akan tidak tergesa-gesa serta makin gugup karna banyak mobil yang menanti anda usai.

Saat mencari lahan parkir yang kosong, jalan dengan perlahan-lahan serta nyalakan lampu sein. Dengan hal tersebut, pengendara di belakang anda serta tukang parkir yang berjaga juga akan tahu kalau anda tengah mencari tempat parkir. Bila lihat lahan yang kosong, yakinkan juga lahan itu sesuai sama ukuran mobil yang anda gunakan.

Baca Juga : Sewa Mobil Surabaya

Buka Jendela, Matikan Audio
Dimana saja anda parkir, bila masih tetap belum juga memiliki pengalaman, dianjurkan untuk buka kaca jendela serta mematikan audio. Dengan hal tersebut anda bisa lebih konsentrasi dengan sekitar lingkungan dan nada tukang parkir yang memberi instruksi arah parkir. Yakinkan dengan terang keadaan di sekitaran ruangan parkir. Adakah tiang, gundukan pembatas, garis parkir, kendaraan beda maupun troli berbelanja. Bila terasa sangsi, janganlah malu untuk turun serta mengawasi sekitaran terlebih dulu.

Optimalkan Pemakaian Kaca Spion
Kaca spion sangat perlu untuk menolong anda memarkir mobil. Terlebih bila anda juga akan memarkir mobil mundur ditempat terbatas seperti parkiran mall. Bila masih tetap sangsi dengan jarak yang anda saksikan di kaca spion, janganlah malu juga untuk keluarkan kepala mengintip sejauh apa jarak mobil anda dengan tiang atau mobil yang lain. Untuk batas belakang, mobil paling baru umumnya telah dibarengi dengan sensor atau camera mundur.

Beri Jarak Kanan serta Kiri Mobil
Supaya mempermudah anda dan penumpang untuk turun, yakinkan ada jarak di kanan serta kiri mobil untuk buka pintu serta naik turun penumpang. Umumnya di parkiran ada garis lahan parkir untuk mobil. Coba parkir pas di dalam lahan itu.

Baca Juga : Rental Mobil Surabaya

Amankan Mobil Waktu Parkir
Sesudah anda parkir dengan sesuai sama, janganlah lupa untuk mengamankan mobil anda. Gunakan rem tangan dengan benar bila anda parkir ditempat datar. Bila alami penurunan, gunakan rem tangan serta tempatkan transmisi di gigi mundur (R). Bila jalanan menanjak, gunakan rem tangan serta tempatkan pada gigi 1. Hal semacam ini supaya mobil tidak bergerak sendiri waktu anda tinggal. Tetapi PENTING untuk di perhatikan. Sebelumnya menyalakan mobil, yakinkan anda telah mengubahkan gigi ke tempat netral!

Updated: May 5, 2018 — 10:05 pm
Anne Blog © 2018 Frontier Theme